HARI SUMPAH PEMUDA YANG KE 91 SMARIFDA

Setiap 28 Oktober, Indonesia merayakan Hari Sumpah Pemuda. Pada 2019, Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini bertema Bersatu Kita Maju pada tahun ini.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan tonggak kesadaran untuk bersatu dalam Tanah Air, Bangsa dan Bahasa. Tak hanya itu, Hari Sumpah Pemuda juga menjadi awal perjuangan untuk meraih kemerdekaan Indonesia.

Meski ikrar sumpah pemuda sudah berusia hampir satu abad, tampaknya ikrar tersebut masih tetap berlaku hingga kini. Memegang persatuan dan kesatuan merupakan hal sangat penting bagi Indonesia. Generasi muda Indonesia pun diharapkan dapat terus memegang persatuan dan kesatuan tersebut.

Bertepatan pada hari ini (Senin, 28/10/2019) Seluruh civitas/warga SMA Ma’arif NU Pandaan memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 91, Semua Dewan Guru,Staff serta seluruh siswa wajib mengenakan batik, sebagai symbol nasionalisme kita terhadap bangsa.

Bapak Kepala Sekolah Suhadi,S.Pd memberikan pembinaan kepada Para siswa “Pentingnya menjadi generasi yang berakhlaqul karimah, bisa beradaptasi dengan baik, Jangan mengandalkan emosi, yang kreatif dan bermanfaat bagi orang lain” nasihat beliau terhadap seluruh siswa.

Selanjutnya bapak wakil kepala sekolah yaitu H.Marianto,S.Pd membacakan Surat Edaran tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 dari Kementrian Pemuda dan Olahraga menerbitkan bernomor 10.1.1/MENPORA/DII/X/2019 tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019. Serta dilanjutkan do’a bersama.

Mudah-mudah kita tetap melaksanakan/mengamalkan semangat sumpah pemuda dari dalam hati kita masing-masing.

Edited by : Aqil Azizi ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *