Kecamatan Pandaan selenggarakan gerak jalan HUT RI Ke-74

Kecamatan Pandaan Pasuruan, menyelenggarakan lomba gerak jalan untuk memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia tahun 2019, Kamis 22  Agustus yang diikuti peserta dari tingakt SMP hingga SMA dan masyarakat umum.

 Gerak jalan yang diikuti oleh seluruh SMP dan SMA se-kecamatan Pandaan ini mengambil rute start di depan kantor kecamatanPandaan dan finis Kuti (Pasar) Pandaan.
 
“Dengan lomba gerak jalan ini. akan semakin memupuk semangat nasionalisme dan semakin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata salah satu Panitia Penyelenggara.

Menurutnya, HUT Kemerdekaan RI harus diisi dengan sumber daya yang berkemajuan dan dimulai dengan semangat nasionalisme. Diawali dari hati dan pikiran, baru diturunkan kepada gerak dan langkah peserta.
 
“Untuk pemerintahan, nasionalisme harus diisi dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dibidang kepemimpinan harus selalu hadir yang tidak berjarak dengan siapapun,” ujarnya.
 
Sementara untuk para guru dan siswa serta masyarakat pada umumnya, nasionalisme harus menghadirkan pendidikan yang berkeadilan dan memberikan ketauladanan, dan untuk siswa kemerdekaan adalah mengisi dengan semakin giat belajar guna menjadi manusia unggul, nasionalismenya bagus, komitmen membangunnya bagus serta untuk daya saing Indonesia ke depan.

Editor : tim web smarifda.sch.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *