Kompetisi Sains Nasional Kab. Pasuruan 2020

Pada pagi hari Selasa (10/3/2020) Bapak kepala sekolah yaitu Suhadi,S.Pd dan Sutaman Isnaini S.Pd selaku coordinator Pembina OSN SMA MAARIF NU Pandaan. Sedang memberikan pengarahan kepada para peserta KSN (Kompetisi Sains Nasional ) Kabupaten Pasuruan.

Apa sih sebenarnya KSN itu? Pasti kamu sebagai pembaca sekaligus pengunjung setia web smarifda.sch.id penasaran kan ^_^ lets go..!!! kita akan membahas hal tersebut.

Mungkin anda pernah mendengar dengan sebutan Olimpiade Sains Nasional (yang berganti nama menjadi Kompetisi Sains Nasional, KSN) tingkat SMA meliputi 9 (sembilan) bidang keilmuan, yaitu : bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

Olimpiade Sains Nasional diselenggarakan selain sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi sains, teknologi, dan Matematika.

Kegiatan OSN adalah wahana untuk menumbuhkan karakter siswa yang jujur, disiplin, sportIf, tekun, kreatIf, tangguh dan cinta tanah air.

Melalui Olimpiade Sains Nasional juga akan diperoleh siswa terbaik calon-calon duta bangsa yang akan diikutsertakan dalam Kompetisi Sains Internasional.

Penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional diharapkan dapat mengantarkan siswa untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, kompetisi ini juga merupakan bagian penting dalam pemerataan prestasi dan memaksimalkan potensi siswa bertalenta dan berkarakter dari seluruh pelosok Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain sebagai sebuah strategi untuk meningkatkan mutu pendidikan, kompetisi sains telah memiliki posisi khusus pada berbagai ajang bergengsi di dunia internasional dalam penguasaan sains oleh para siswa.

Dengan demikian, melalui sistem kompetisi yang sistematis dan berjenjang ini diharapkan terbangun ruang seluas-luasnya bagi siswa untuk mengekplorasi kemampuan dalam bidang sains dan mencapai puncak potensi terbaiknya.

Pencapaian prestasi yang maksimal akan ditunjukkan dengan lahirnya juara-juara kompetisi sains yang mumpuni dan berdaya saing tinggi yang siap berkompetisi pada tingkat internasional.

tim web smarifda.sch.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *