WHORKSHOP PENILAIAN BEDAH KISI-KISI UN 2019

Guna mempersiapkan para siswa kelas XII MIPA maupun IPS untuk menghadapi Ujian Nasional (UN), berbagai cara dilakukan. Tidak hanya oleh siswa, tapi juga seluruh elemen pendidikan demi mencapai angka kelulusan 100 persen dengan nilai yang memuaskan. Termasuk didalamnya adalah usaha guru-guru mata pelajaran UN(Ujian Nasional) SMA Ma’arif NU Pandaan Pasuruan menyelenggarakan Workshop Bedah Standar Kompetensi Lulusan (SKL) UN SMA 2019, Sabtu (26/10/2019)

Agus Harianto,M.Pd beliau selaku nara sumber dari SMA Negeri Turen 1 Malang saat memaparkan tentang Standar Kompetensi Lulusan, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Perpustakaan Al-Hikmah aula lantai II milik SMA Ma’arif NU Pandaan Pasuruan  dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dalam bidangnya yaitu bapak Agus Harianto,M.Pd. Seminar Bedah SKL ini dilaksanakan untuk membekali para guru mata pelajaran yang di UN kan agar siap menggodok siswa di SMA Ma’arif NU Pandaan Pasuruan.

 

Dalam kesempatan tersebut, bapak Agus Harianto,M.Pd sebelum masuk pada materi membedah SKL beserta indikatornya. Peserta diberikan tips bagaimana cara menganalisa daya serap siswa yang cepat, mudah dan tentunya tepat. Hal ini dilakukan karena dalam mengerjakan soal-soal UN,Para peserta workshop diharapkan bias menentukan kategori soal mana saja yang akan berikan kepada siswa serta bias menyusun modul soal prediksi UN secara mandiri. Dengan begitu, guru mata pelajaran UN diharapkan lebih mantap mempersiapkan siswanya dalam memecahkan soal-soal UN.

 

Antusias guru nampak terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber. Dengan gamblang, bapak Agus Harianto,M.Pd  menanggapi satu per satu pertanyaan dari peserta dengan lengkap beserta contohnya. Rangkaian acara hari itu juga diisi dengan penyusunan strategi penyusunan latihan soal Ujian Nasional 2019-2020 yang efektif  berdasarkan kisi-kisi UN tahun 2019 per-indikator oleh semua guru peserta Workshop Bedah SKL.

Edited by: Aqil Azizi ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *